logo media balangan | MB Install this site on your device

Cara menjaga kesehatan dengan piring sehat

Piring Sehat adalah cara mudah untuk mengontrol ukuran porsi. Isi setengah piring Anda dengan sayuran non-tepung, seperempat dengan protein tanpa lemak, dan satu dengan biji-bijian untuk rencana makan yang sehat.

Apa yang bisa Anda buat untuk keluarga Anda untuk makan malam yang sehat dan rasanya enak? Anda dapat mengikuti metode piring! Rencana makan sehat ini bekerja untuk semua orang, termasuk penderita diabetes. 

Memang, membuat makanan sehat yang bergizi akan sangat mudah.

Cara Menjaga Kesehatan Dengan Piring Sehat dan Cara Membuat Piring Sehat

Apa itu Piring Sehat?

Ini adalah cara untuk mengontrol ukuran porsi Anda di mana Anda tidak perlu menghitung. Cukup gunakan piring berukuran 7 inci untuk anak-anak dan piring berukuran 9 inci untuk orang dewasa.

Pertama, bagi piring menjadi dua dan isi salah satunya dengan sayuran. 

Ada dua jenis sayuran, bertepung seperti kentang, jagung, kacang polong atau pisang raja dan nonpati seperti zucchini, bengkuang, mentimun, wortel, atau salad. 

Jika Anda menderita diabetes, isi setengah piring Anda dengan sayuran non-tepung, lalu isi 1/4 dengan biji-bijian atau tepung seperti beras merah, jagung, kacang-kacangan, atau pasta gandum utuh. 

Di seperempat lainnya tambahkan beberapa protein tanpa lemak seperti tahu, ikan bakar, atau ayam. 

Bagaimana dengan menambahkan satu sisi tortilla atau roti?

Sulit untuk menolak, aku tahu! Triknya adalah, sajikan untuk diri Anda sendiri porsi lebih kecil dari tepung lainnya di piring Anda. 

Untuk melengkapi makanan Anda, tambahkan minuman seperti kopi tanpa pemanis, teh, atau segelas susu, tetapi ingat bahwa minum 8 ons susu memengaruhi gula darah Anda seperti halnya jika Anda makan tortilla atau sepotong roti, atau Anda juga bisa memilih air dengan perasan lemon atau jeruk nipis. 

Bagaimana Anda membuat piring, Anda memiliki banyak pilihan, selama Anda ingat untuk mengikuti panduan sehat ini, dan tara, Anda sudah siap! 

Anda mungkin berpikir bagaimana cara menggunakan metode piring untuk membuat sup sayur daging sapi atau makanan lainnya? Cukup ikuti ide yang sama. 

Isi panci Anda dengan kaldu rendah sodium dan banyak sayuran sehat seperti jagung, kubis, zucchini, wortel, dan bawang bombay, dan beberapa daging sapi tanpa lemak, tetapi jangan terlalu banyak. 

Sama seperti Anda menaruh seperempat piring Anda untuk setiap orang yang Anda layani. 

Jika Anda mau, tambahkan jenis roti favorit Anda di sampingnya, dan Anda mendapatkan jumlah yang tepat untuk makanan sehat. Mm-hm, selamat menikmati!

Perkenalkan saya seorang penulis dan personal desainer

Posting Komentar

Silahkah Isi Komentar Disini